NET Sponsor Ke 16 PERSIB Tapi Sponsor Utama Persija



Net TV menjadi sponsor bagi dua klub Indonesia yang dikenal memiliki rivalitas tinggi, Persib dan Persija.


Sponsor Ke-16 untuk Persib

Sama dengan Persija, Maung Bandung pun menggandeng NET untuk menjadi mitra resmi televisi sekaligus sponsor ke-16 bagi tim yang bermarkas di Stadion Jalak Harupat tersebut.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Persib, NET akan melakukan liputan latihan dan profil tim, sementara imbal baliknya adalah NET menempel di jersey Persib letaknya di lengan kiri.

"Selain itu, logo NET pun akan terpajang di samping lapangan saat pertandingan Pangeran Biru di Stadion Si Jalak Harupat," kata VS of Sales and Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Alvin Maulana Sobari.

"Saya melihat bahwa dalam dua tahun ini NET sudah ada di hati masyarakat, ada karakter sama Persib dan NET," ungkapnya.

Menurut Alvin, dengan kerja sama dengan NET, Persib berharap membangun simbiosis mutualisme untuk membangun industri sepak bola tanah air. "Membangun industri sepakbola harus membangun ekosistem juga, jadi ada sponsor, media dan juga bobotoh."

Prihal menggaet dua tim yang terkenal memiliki rivalitas tinggi, pihak NET sendiri mengaku tidak memiliki masalah dengan hal tersebut
Persija sendiri mendapatkan NET sebagai sponsor utama di seragam tim selama satu musim kompetisi. Meski tidak menyebutkan nilai kontrak, ketua umum Persija, Ferry Paulus, berkata bahwa besarannya adalah "sesuatu yang dapat memberikan kelancaran bagi tim."

"Ada bidding yang ketat dengan stasiun televisi lainnya. Nilai kontraknya yang pasti menarik dan lebih besar dari stasiun televisi yang lain," kata Ferry dalam jumpa pers di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat siang (10/4).

"Kerjasama ini meskipun tidak dapat membiayai seluruh kebutuhan tim, tapi ini suatu yang dapat memberikan kelancaran," tuturnya.

Logo NET sendiri akan tampil di bagian dada kostum Persija tersebut.

Selain memberikan dana segar, NET pun menjalin kerja sama menjadi mitra resmi televisi Persija yang akan menyediakan program eksklusif seperti wawancara pemain dan liputan kegiatan tim. Meski demikian, NET dan Persija belum memberikan rincian tentang acara televisi yang akan dirancang oleh keduanya.

"Nanti kami bicarakan bentuk kerja samanya dengan tim Persija dan kami dapat kulik dari berbagai sisi, bagaimana memberikan pesan kepada para suporter Persija khususnya dan pecinta bola di indonesia umumnya, bahwa sepak bola Indonesia masih mempunyai harapan," tutur Kurnia, Chief of Sales and Marketing Net.

Kapten Persija, Bambang Pamungkas, pun menyambut kerja sama Persija dengan stasiun televisi yang telah dua tahun mengudara tersebut. Menurutnya, sepak bola membutuhkan dukungan dari pihak swasta.

Selain dengan NET, Persija pun menggandeng perusahaan retail cash dan credit, Columbia. Dengan kerja sama ini, para penggemar Persija bisa membeli seragam tim kesayangan mereka di outlet resmi Columbia. Sementara itu, di seragam baru Persija, logo Columbia mendapatkan tempat di sisi lengan.

GM Marketing Columbia, Surya Dharma Utama, mengakui dasar menjalin kerjasama dengan Persija adalah lantaran Persija memiliki jumlah penggemar di Jabodetabek yang lumayan besar.

"Kerja sama ini win-win solution. Kenapa Persija? Karena Jakarta, ibukota Indonesia," ucap Surya.

0 Response to "NET Sponsor Ke 16 PERSIB Tapi Sponsor Utama Persija"

Post a Comment

close